Hati-Hati Memilih Jenis Olahraga Yang Salah Mengakibatkan Kematian - ATURAN WARAS CANTIK
Loading...

Hati-Hati Memilih Jenis Olahraga Yang Salah Mengakibatkan Kematian

Loading...
Loading...

Memilih jenis olahraga. Aktifitas olahraga Menjadi pilihan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan serta menghindari Serangan penyakit. Namun faktanya, jika kita salah memilih olahraga akan mengakibatkan kematian. Oleh karena itu, penting bagi kita memilih jenis olahraga. Jenis olahraga yang tepat adalah yang sesuai dengan faktor Kesehatan jantung. Olahraga yang tepat  menjadi pertimbangan penting, supaya mendapatkan hasil yang baik untuk kesehatan.

Masalah kesehatan jantung sering menjadi penyebab utama kematian. pada saat melakukan olahraga. Olahraga yang terlalu memacu kerja jantung akan sangat berakibat fatal, Bagi seseorang yang mempunyai masalah jantung. Sebaiknya jika Anda memiliki lemah jantung atau penyakit jantung, pilihlah jenis olahraga yang tepat. Sehingga akan menyehatkan bukan sebaliknya.

Memilih Jenis Olahraga Yang Tidak Dianjurkan Untuk Kesehatan Jantung


Banyak jenis olahraga yang bisa kita pilih untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Jenis olahraga yang tidak disarankan untuk memelihara kesehatan, yaitu olahraga prestasi atau yang bersifat permainan, semacam bulu tangkis, tenis, sepakbola dan lain sebagainya.

Olahraga jenis permainan ini, tidak dianjurkan khususnya bagi yang memiliki masalah kesehatan jantung. Hal ini karena temponya yang cepat dan spontan. Gerakan pada olahraga permainan bisa tiba-tiba cepat dan tiba-tiba melambat. Mereka yang beresiko atau mengalami gangguan adalah yang memiliki gangguan jantung bawaan, orang yang kurang terbiasa melatih tubuhnya untuk melakukan olahraga jenis permainan tersebut.

Olahraga prestasi ataupun yang bersifat permainan, jika dilakukan oleh mereka yang mempunyai jantung yang lemah, jantung yang bermasalah, atau jantungnya sehat namun badannya kurang istirahat, bisa menjadi pemicu kematian mendadak.

Memilih Jenis Olahraga Untuk Memelihara Kesehatan Jantung

Olahraga yang dianjurkan adalah jenis olahraga aerobik karena olahraga tersebut memacu kerja jantung secara bertahap. Pengertiannya, olahraga jenis ini memicu jantung untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan oksigen keseluruh tubuh.

olahraga yang termasuk aerobik adalah jalan cepat, joging, bersepeda, berenang, dayung dan senam sehat jantung. Minimal lakukan olahraga aerobik !5 sampai 30 menit secara rutin 3 kali dalam sepekan, dalam hari yang tidak beruntun.

Memulai Berolahraga Dengan Pemanasan.Tubuh manusia rentan dengan yang namanya perubahan yang mendadak.  Makannya saat tubuh yang semula dalam keadaan istirahat dan santai. Sebaiknya jika Anda ingin melakukan kegiatan yang berat untuk aktifitas gerak yang keras, diantar dulu secara berlahan agar tidak kaget. Ibarat gelas yang tadinya diisi dengan air es, maka jika tiba-tiba diisi dengan air yang mendidih maka gelas akan pecah.

Organ yang paling menderita ketika kita berolahraga tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu adalah jantung. Karena jantung akan dipaksa mengambil oksigen dalam jumlah yang banyak untuk kebutuhan tubuh secara mendadak.

Beda halnya jika kenaikan kebutuhan oksigen ini secara bertahap, maka akan memberi kesempatan kepada jantung untuk mencukupi kebutuhan oksigen dengan baik tanpa perubahan yang drastis pada denyut dan tekanan darahnya. Sebaiknya lakukan pemanasan selama 10 sampai 15 menit sebelum Anda berolahraga.

Demikianlah pembahasan tentang pentingnya memilih jenis olahraga. Olahraga yang Dianjurkan dan tidak diperbolehkan pada seseorang yang mempunyai masalah pada jantungnya. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Hati-Hati Memilih Jenis Olahraga Yang Salah Mengakibatkan Kematian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel